Mabuk perjalanan adalah hal yang sangat mengganggu bagi beberapa orang. Karena kita menjadi sulit untuk melakukan perjalanan jauh. Apalagi jika ingin liburan, sangat sulit untuk melawan rasa mabuk perjalanan.

Penyebab mabuk perjalanan ada berbagai macam, salah satunya karena faktor kenyamanan kendaraan. Jika kita tidak menggunakan kendaraan yang tepat dan nyaman, maka siap-siap kita bisa kena mabuk perjalanan.

Sewa mobil Malang menyediakan kendaraan nyaman dan aman untuk selamat sampai tujuan tanpa merasa mabuk darat. Tentunya ada beberapa tips lainnya agar kita terhindar dari mabuk perjalanan.

Inilah Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah mabuk perjalanan. Tetapi semua kembali ke sugesti pada diri masing-masing. Jika kamu sudah sugesti bahwa akan mabuk, maka hal itu bisa terjadi.

Oleh sebab itu ubah sugesti pada diri kita agar kita tidak mabuk dan kuat sampai tempat tujuan. Berikut ini adalah beberapa langkah paling ampuh untuk mencegah mabuk perjalanan:

  1. Makan Permen Mint

Salah satu penyebab mabuk perjalanan adalah tingginya asam lambung. Hal ini dikarenakan otak kita tidak menerima bahwa otot kita sedang bergerak. Terjadi naiknya asam lambung karena ada salah satu bagian tubuh kita yang tidak berfungsi dengan baik.

Untuk mencegah naiknya asam lambung, kamu bisa konsumsi permen mint selama perjalanan. Jika kamu mulai merasa mual, konsumsi 1 permen. Jika sudah mereda, cobalah makan sedikit biscuit atau minum air putih. Lakukan berulang ketika kamu mulai merasa mual.

  1. Duduk Melihat Jendela dan Fokus Kedepan

Mabuk perjalanan ditandai dengan rasa pusing dan mual. Untuk mengatasinya, kamu bisa melihat keluar jendela. Fokuslah pada pemandangan yang kamu lewati.

Kamu juga bisa memilih duduk di sebelah sopir agar pandanganmu bisa fokus ke depan. Sewa mobil Malang menyediakan mobil yang nyaman dan kamu bisa duduk dengan nyaman di bagian depan.

  1. Bawa Minyak Angin

Penyebab mabuk perjalanan juga dikarenakan ac mobil atau pengharum mobil. Oleh sebab itu coba bawa minyak angin atau aromaterapi agar bisa kamu hirup. Hal ini juga ampuh untuk menghilangkan rasa pusing selama perjalanan.

Kamu bisa mengoleskan minyak angin di perut jika sudah mulai merasa mual dan ingin muntah. Minyak angin bisa memberikan kehangatan di perutmu.

  1. Makan Cemilan

Meskipun rasanya mual dan pusing, kamu harus tetap konsumsi makanan ringan. Tujuannya adalah agar asam lambung bisa turun. Dengan kamu makan cemilan, maka perutmu akan terisi meskipun tidak banyak.

Hal ini dinilai ampuh mencegah mabuk perjalanan karena selama perjalanan, mulut kita akan sibuk mengunyah dan otak kita akan membantu lambung untuk mencerna apa yang kamu makan. Jika kamu tidak makan dan menahan mual, alhasil beberapa menit kemudian kamu akan muntah.

  1. Minum Obat Anti Mabuk Perjalanan

Obat anti mabuk ini fungsinya adalah agar kita tertidur selama perjalanan sehingga kita tidak merasa mual dan pusing. Namun efeknya tidak terlalu terasa bagi beberapa orang. Efek samping dari obat anti mabuk adalah tenggorokan terasa kering.

Hal ini disebabkan karena obat ini mengandung obat yang bisa menenangkan badan kita. Sebaiknya konsumsi obat ini setengah jam sebelum perjalanan. Dan jangan lupa wajib untuk makan terlebih dahulu.

Sewa mobil Malang bisa membuat perjalananmu anti mabuk, karena pilihan kendaraan yang nyaman serta kamu bisa duduk di posisi ternyaman di mobil.

5 Tips Ampuh Dijamin Anti Mabuk Perjalanan